Skip to main content

Melulu kopi | Tujuh cara tahan begadang tanpa minum kopi. Begadang di temani secangkir kopi akan membuat rasa ngantuk tertunda, Namun bagaimana jika yang mau begadang tapi bukan penggemar kopi atau tidak cocok dengan minuman kopi.

Bagi penggemar kopi hal ini tidak masalah mereka karena cara menghilangkan ngantuk dimalam hari mereka bisa mengusir ngantuk dengan minum kopi, itulah tips agar kuat begadang.

Tapi bagaimana jika mereka yang tidak suka kopi dan ingin tetap kuat tahan begadang dan tetap bugar meski sering begadang, bagi anda yang suka begadang dan ingin tetap bugar berikut in bebera tips dan cara tahan begadang meski tanpa minum kopi.

Ini Dia Tujuh Cara Tahan Begadang Tanpa Minum Kopi.

Suka begadang dan ingin terlihat tetap bugar meski sering begadang, ikuti tipsnya berikut ini.

1. Tidur siang

Jika anda merencanakan begadang usahakan agar tidur di siang hari, agar disaat begadang nanti rasa ngantuk tidak mengganggu.

2. Berjalan

Ketika anda begadang rasa kantuk sudah tak tertahankan lagi, usaha gerakkan badan, dalam hal ini menggerakkan badan sambil berjalan-jalan, ini dapat membantu agar rasa ngantuk hilang dan badan segar kembali.

3. Minum Teh Hijau

Tak biasa minum kopi, sebagai pengganti minum teh hijau, Mengkonsumsi teh hijau di malam hari dapat merangsang tetap terjaga dari ngantuk.

4. Ngobrol Dengan Seseorang

Trik ini pasti membuat Anda tidak pernah mengantuk. Ngobrol dengan seseorang sama saja memerintahkan otak untuk tetap bekerja.

5. Lakukan Peregangan

Setiap kali Anda merasa mengantuk, metode peregangan dapat membantu Anda tetap terjaga di malam hari.

6. Dengarkan Musik

Penelitian menyebutkan mendengarkan musik atau lagu yang enerjik bisa mengusir rasa ngantuk yang menyerang

7. Sering-Sering Istirahat

Ketikan anda begadang untuk menyelesaikan sesuatu pekerjaan, usahakan ada selingan istrahat sebentar, disaat rasa capek menyerang di saat itulah biasanya ngantuk datang, apa lagi jika beraktivita dengan laptop/pc. tinggal sebentar untuk merengangkan otot otot, agar rasa ngantuk hilang.

Jadi tidak perlu khawatir lagi ketika ingin begadang. tujuh cara menghalau ngantuk tanpa minum kopi di atas akan membuat anda semakin semangat, tetap bugar meski sering begadang. semoga bermanfaat, simak juga artikel tentang kopi yang kami sajikan.

You Might Also Like: