Skip to main content
Melulu kopi | Lima kota di dunia dengan sajian kopi terbaik. Kemana pun perginya bagi para pencinta kopi, walau melintasi daerah maupun melintasi negara. mereka akan selalu mencari minuman kopi dan ingin merasakan perbedaan cita rasan kopi di daerah atau negara tertentu, Bahkan bagi mereka  yang berkantong tebal sengaja pergi jauh ke sebuah daerah tertentu hanya demi mencicipi rasa kopi setempat.


Jika anda termasuk pecinta kopi dan ingin merasakan atau mengetahui cita rasa kopi dengan sajian terbaik di dunia.  Berikut ini daftar kota di dunia dengan sajian Kopi terbaik.

Addis Ababa, Ethiopia


Ethiopia adalah tempat lahirnya tanaman kopi. Dua spesies utama tanaman kopi, Arabika dan Robusta - berasal dari Ethiopia. Negara di benua Afrika ini merupakan produsen kopi terbesar ketujuh di dunia dan memiliki 5.000 jenis kopi Arabika. Penyajian kopi di Ethiopia masih menggunakan cara tradisional. Biji kopi dipanggang, lalu diseduh dalam teko yang terbuat dari tanah liat.

Hampir semua kedai kopi di negara ini, bahkan kafe menawarkan penyajian kopi yang masih tradisional. Kedai kopi sepertiTomoca dan Mokarara merupakan yang paling ternama di Addis Ababa.

Roma, Italia


Roma secara konsisten selalu masuk dalam daftar kota dengan sajian kopi terbaik. Menurut CNN, warga Roma bisa minum lima cangkir atau lebih espresso dalam sehari. Kedai kopi bisa dibilang adalah "kuil" bagi warga Roma. Semua minuman olahan kopi berasal dari kota ini, sebut saja cappuccino, latte, dan macchiato adalah. Salah satu kedai kopi yang paling ternama di Roma adalah Caffè Sant’Eustachio. Roberto Ricci, sang pemilik, memilih sendiri biji kopi Arabika, tanpa campur tangan orang lain. Biji tersebut dipanggang dengan lambat dan mengeluarkan aroma yang sangat khas.

San Francisco, Amerika Serikat


San Francisco adalah kota di Amerika Serikat yang paling banyak memiliki kedai kopi. Mulai dari kedai kopi yang berada di truk, hingga kedai kopi besar. Blue Bottle dan Four Barrel jadi salah satu kedai kopi favorit di kota ini. Ada juga Caffe Trieste, kedai kopi lokal sejak 1950, yang sampai saat ini masih memiliki banyak penggemar.

TAIPE, TAIWAN


Warga Taipei di Taiwan juga memiliki budaya minum kopi yang sangat kuat. Tak heran kalau di kota ini terdapat banyak kedai kopi berkualitas dan menurut BBC, USA Today dan LifeHack masuk daftar kota dengan sajian kopi terbaik. Biji kopi yang dipilih adalah biji kopi terbaik. Saat dipesan, biji kopi baru dipanggang dan diseduh dengan proses lambat demi menghasilkan rasa yang istimewa. Kedai kopiyang cukup ternama di kota ini antara lain Barbie Cafe, Paper Plane, dan Melange. Menurut laporan, tingkat pertumbuhan biji kopi yang diimpor Taiwan lebih dari tujuh persen setiap tahun, dan pasar diperkirakan akan tumbuh sebesar 15 persen.

Bisa dikatakan Taipei adalah sebuah kota yang didedikasikan untuk para pecinta kopi.

HAVANA, CUBA


Kedai-kedai kopi di kota ini mengambil langsung biji kopi dari pegunungan Escambray dan Sierra Maestra. Biji kopi terbaik pun langsung diolah di kedai kopi lokal. Kota ini identik dengan café cubano, sajian espresso secangkir penuh dengan gula, yang selalu ada setiap kali makan. Beberapa kedai kopi yang cukup terkenal di Havana antara lain Café El Escorial dan Café de las Infusiones.

Itulah lima kota di Dunia dengan sajian kopi terbaik. yang di kutip dari berita satu dot com. simak juga artikel tentang kopi yang lain, di blog melelu kopi semoga kelima kota dengan sajian kopi erbaik dapat bermanfaat.

You Might Also Like: