Skip to main content
Misteri kematian Mirna (Wayan Mirna Salihin) di Olivier Cafe menjadai fenomena unik terjadi sejak peristiwa kopi maut.  Di dunia maya maupun dunia nyata. Peristiwa ini seolah mendikte kerja keras petugas untuk mengungkap kasus ini.

Penyebab dari kematian Mirna setelah Minum es kopi vietnam, Di dalam kopi tersebut di temuka 3 garam sianida, (Sianida adalah senyawa kimia yang mengandung kelompok siano C≡N, dengan atom karbon terikat-tiga ke atom nitrogen) "Efek sianida ini sangat cepat dan dapat mengakibatkan kematian dalam jangka waktu beberapa menit.
Sianida dosis rendah juga dapat di temukan di alam seperti pada asap rok0k asap kendaraan dan lainnya.

Dari fenomena unik  kopi maut Mirna yang terjadi diantaranya.

1. Makin banyak orang menjadi detektif.

Kasus Mirna yang menimbulkan teka-teki, secara tidak langsung merangsang banyak orang untuk ikut cari tahu siapa pelakunya, apa motifnya, dan segala hal yang berkaitan dengan kasus tersebut.

2. Pencarian kata 'Sianida' di mesin pencari, meningkat

Meski sianida merupakan nama racun yang sudah familiar di telinga beberapa orang, ternyata masih banyak yang tidak tahu apa itu sianida sebenarnya. Sejak terjadinya kasus Mirna, pencarian kata sianida di mesin pencari meningkat. Di mesin pencari Google, Terjadi peningkatan pencarian kata sianida. Dan negara yang paling banyak mencari kata tersebut, sudah tentu Indonesia.

3. Es kopi Vietnam makin populer.

Meski sebelumnya telah banyak orang yang familiar dengan es kopi vietnam, namun setelah kasus Mirna, popularitas kopi yang satu ini justru meningkat. Terang saja, minuman ini memang menjadi media pelaku untuk mencabut nyawa Mirna. Kopi yang satu ini memang tidak terkenal seperti capucino, frapucino, maupun jenis kopi lainnya. Kopi Vietnam memiliki kandungan kafein yang amat tinggi. Kopi Vietnam dibuat dengan metode drip kopi lalu dicampur susu. Selanjutnya, gerusan biji kopi dicampur susu kental manis.

4. Nama Krishna Murti semakin dikenal

Nama Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya ini memang tengah naik daun. Sebab, beliaulah yang mengepalai penyelidikan kasus kematian Mirna.

5. Kafe Olivier makin terkenal

Biasanya, seseorang akan menjauhi tempat yang menjadi lokasi kematian seseorang. Namun hal tersebut tak pernah terjadi dengan masyarakat Indonesia yang dikenal memiliki tingkat penasaran tinggi.

Demikian juga yang terjadi dengan Olivier Cafe di Grand Indonesia Mall. Meski tergolong kafe mewah untuk orang-orang berduit, nama kafe ini justru membuat orang penasaran. Banyak orang yang sengaja datang dan mencicipi kopi di tempat itu untuk merasakan saat-saat terakhir Mirna meregang nyawa.

Itulah beberapa fenemone unik yang terjadi ketika peristiwa maut kopi mirna.

Sumber: liputan6.com.

You Might Also Like: