Skip to main content
Batasi konsumsi kopi untuk menghindari penyakit maag kambuh. Tak bisa di pungkiri bahwa kebiasaan minum kopi telah menjadi tren gaya hidup yang diminati banyak orang. Apalagi makin banyak kedai kopi serta cafee yang menyajikan ragam variasi menu kopi

Pasalnya, minum kopi terutama saat pagi hari diyakini bisa menambah fokus dan membuat tubuh lebih segar sebelum beraktivitas karena mengandung kafein. Meskipun begitu, konsumi kopi tetap harus dibatasi karena bisa memberikan efek buruk terhadap kesehatan.

Efek buruk dari kopi juga tentu berlaku bagi penderita maag. Kopi merupakan salah satu penyebab naiknya asam lambung dan membuat sakit maag sulit untuk diredam karena kandungan kafein. Jika terlalu sering meminum kopi, dinding lambung akan mengalami iritasi dan bisa menyebabkan rasa tidak nyaman serta nyeri pada tukak lambung.

Sebagimana dilansir dari Livestrong, kopi mengandung banyak kafein sehingga bisa menambah sakit maag. Sebagaian kandungan dalam kopi dapat mempengaruhi sistem saraf pusat dan meningkatkan produksi asam lambung. Untuk menghindari risiko tersebut, batasi konsumsi kopi per harinya.

Namun jika maag sudah terlanjur kambuh, segera konsumsi obat pereda sakit maag seperti Promaag yang mengandung hydrotalcite untuk mengatasi sakit maag dengan cepat dan melindungi lambung lebih lama.

Demikianlah informasi kesehatan tentang kopi dengan judul batasi konsumsi kopi untuk menghindari penyakit maag kambuh. Artikel tentang kopi ini bersumber dari health.detik.com, semoga bermanfaat.

You Might Also Like: