Skip to main content
Artikel tentang kopi yang akan dibahas untuk kali ini adalah hal -hal menarik tentang fakta kopi yang mungkin belum diketahui oleh semua para pencinta dan penikmat kopi. sebagaimana diketahui minuman berkafein ini, lebih dari 2,25 juta cangkir kopi dikonsumsi setiap hari, membuatnya semakin populer, apabila anda mengkonsum kopi setiap hari maka anda termasuk tentunya.

Kopi yang dikonsumsi setiap hari, Selain memberikan energi tambahan, mungkin diantara para penggemar dan pencinta kopi belum mengetahui sejumlah fakta tentang kopi, pada kesempatan ini blog melulu kopi akan mengulas hal- hal menarik dan fakta kopi, untuk menambah pengetahuan tentang kopi.

Enam Hal Menarik Tentang Kopi

Hal-hal apa saja yang mungkin belum diketahui bagi para pencinta dan penikmat kopi, dilansir dari liputan6.com berikut ini hal menarik tentang kopi.

  1. Waktu meminum kopi yang tepat
    Jika ingin meminum kopi untuk merasa lebih segar, Pilih waktu minum kopi yang tepat. Lebih baik meminum kopi di saat sudah mulai merasa lelah. Hal Ini akan membantu mengisi kembali energi yang hilang. Namun, tidak disarankan untuk meminum kopi sebelum tidur.

  2. Meningkatkan kerja obat
    Peneliti dari Jerman menemukan bahwa interaksi antara kafein dan analgesik dapat meningkatkan efek yang ditimbulkan. Artinya, kinerja obat pun menjadi meningkat.

  3. Pahami rentang waktu efek kopi
    Jika meminum kopi pada pukul 09.00 pagi, hanya akan tersisa 100 mg kopi yang tertinggal dalam sistem tubuh. Namun, jika meminumnya pada pukul 15.00 sore, ini akan membantu Anda bertahan hingga malam hari.

  4. Kopi yang sudah digiling hanya bertahan 15 menit
    Jika Anda menggiling biji kopi yang segar, jangan biarkan lebih dari 15 menit. Lebih dari itu, kopi akan kehilangan aroma, rasanya berubah, dan akan menciptakan jenis kopi yang berbeda

  5. Membantu olahraga
    Kafein meningkatkan adrenalin dalam tubuh dan membebaskan asam lemak dari jaringan adiposa yang mengarah pada hasil lebih baik ketika melakukan olahraga.

  6. Kopi bisa dimakan
    Karena kopi diproduksi dari buah, tidak heran jika sebenarnya bukan untuk diminum. Orang Afrika menggunakan biji kopi yang dicampur dengan lemak hewan untuk menciptakan rasa yang berbeda hingga menjadi pasta. Pasta ini dibuat dalam bentuk bola yang kemudian dimakan untuk memberikan energi lebih pada tubuh

Nah itulah 6 hal menarik tentang fakta kopi yang mungkin belum diketahui, semoga artikel tentang kopi ini dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan tentang kopi, baca juga artikel kopi yang lain atau kata kata kopi dan puisi kopi ang di sajikan blog melulu kopi.

You Might Also Like: