Skip to main content
Melulu kopi | Manfaat ampas kopi untuk kecantikan wajah. Kopi hitam yang biasanya di konsumsi setiap hari, mungkin selama ini ada yang belum tahu kegunaan ampas kopi hitam tersebut, padahal berguna untuk kecantikan wajah, dan juga untuk perawatan kulit. Bahkan negara negara di Eropa Amerika dan lainnya, Mengembangkan kosmetik dengan mengunakan ampas kopi.


BERIKUT INI BEBERAPA MANFAAT AMPAS KOPI UNTUK KECANTIKAN.


Menghaluskan dan Mengencangkan Kulit Wajah
  • Caranya ambil beberapa butir kopi hitam, haluskan sampai benar-benar halus. Kemudian tambahkan sedikit air dan gunakan ampas kopi tersebut sebagai masker wajah. gunakan secara rutin gar kulit wajah akan nampak lebih halus dan kencang.
Menghilangkan Bekas Jerawat Dan Noda Hitam Pada Wajah
  • Caranya ambil ampas kopi, kemudian campurkan secara sedikit baby oil atau olive oil. Campur merata, kemudian oleskan ke seluruh wajah sebagai masker. Biarkan sampai mengering, kemudian bilas sampai bersih.
Mencerahkan Kulit Wajah
Selain menghaluskan, mengencangkan, menghilangkan noda hitam dan bekas jerawat.
Ampas kopi juga dapat bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah
  • Caranya campurkan ampas kopi dengan susu kambing murni atau susu sapi murni.Tak perlu terlalu encer, buat agak kental. Selanjutnya jadikan paduan dua bahan tersebut sebagai masker. Lakukan secara rutin minimal 2 kali dalam seminggu.
Itulah beberapa manfaat ampas kopi untuk kecantikan wajah. sebenarnya masih banyak lagi manfaat dari ampas kopi hitam, seperti menghilangkan selulit,melangsingkan badan dan lain sebaginya. Dengan menggunakan ampas kopi selain alami  juga tidak mempunyai efek samping yang berbahaya bagi tubuh.

Sumber, Dokter in,

You Might Also Like: