Skip to main content
Kopi jamur varian kopi rasa baru. Jika biasanya kopi dicampur dengan susu atau krim, maka kali ini artikel mengenai kopi mencoba menyajikan kopi varian baru yaitu kopi jamur yang diklaim sebagai kopi sehat. Jamur dan kopi memang bukan racikan yang umum. Akan tetapi ditangan Tero Isokauppila dari Finlandia, menciptakan kombinasi tersebut dan diyakini minuman ini memiliki kadar kafein yang sama namun tidak memiliki efek samping dari senyawa tersebut sehingga baik untuk kesehatan.

Proses pembuatan kopi jamur ini dimulai dari mencairkan dan mengeringkan berbagai jenis jamur hingga menjadi ekstrak. Jamur yang digunakan dalam kopi ini diantaranya maitake dan chaga atau Inonotus obliquus. Ekstrak Jamur itu kemudian dicampur dengan kopi biasa. Jamur maitake dianggap dapat membantu mengatur kadar gula darah. Sedangkan jamur chaga yang memiliki sifat basa yang menetralkan asam dari kopi penyebab sakit perut.

Penggemar Kopi yang Suka Hal Baru, Coba Deh Kopi Jamur

Untuk para penikmat kopi yang suka dengan tantangan baru, kopi yang sedang menjadi perbincangan serta bikin bertanya-tanya banyak orang. bisa jadi alternatif baru minuman sehat bagi para penggemar kopi.

Memang mungkin melewatkan secangkir kopi pagi hari. banyak orang yang juga mengandalkan asupan kafein dalam kopi untuk lebih produktif setiap harinya. Kafein memang menstimuli tubuh untuk lebih waspada, bertenaga, serta pikiran lebih fokus.

Meskipun memiliki manfaat, kopi juga dituding jadi sumber aneka macam masalah tubuh. Minum kopi terlalu banyak tentu berbahaya bagi kesehatan sebab memacu peningkatkan produksi hormon adrenalin berlebih.

Hormon tersebut yang bertanggung jawab membuat jantung berdetak lebih kencang sehingga mampu menyebabkan gangguan fungsi organ pemompa darah. Kopi juga mampu menyebabkan gangguan tidur serta gangguan di lambung.

Ingin menghindari dampak negatifnya, namun masih belum bisa lepas dari kopi? Coba kopi jamur. Kopi yang terbuat dari jamur khusus ini diklaim lebih sehat dari kopi biasa sebab mengandung zat antioksidan yang tinggi. Kopi ini juga mengandung kafein, meskipun jumlahnya hanya setengah dari kopi biasa.

Kopi jamur sudah sejak lama digunakan dalam pengobatan tradisional Tiongkok. bubuk ekstrak jamur dicampur dengan kopi organik terbukti efektif untuk mencegah diabetes serta mengurangi risiko kanker.

Beberapa penelitian bahkan berhasil membuktikan manfaat minum kopi jamur untuk mengontrol kadar gula darah, melawan kelelahan, meningkatkan energi, menguatkan sistem pencernaan serta sistem kekebalan tubuh.

Demikianlah tentang  artikel coffee, kopi jamur, kopi varia rasa baru, yang diklaim sebagi kopi sehat, baca juga artike kopi yang lain yang disajikan blog spesial kata kata kopi. semoga artikel diatas dapat bermanfaat dan menambah wawasan tentang seluk beluk kopi.

Sumber dari berbagi sumber.

You Might Also Like: