Skip to main content
Minuman kopi yang mengandung caffeine, disamping banyak manfaatnya untuk kesehatan, tentu juga memiliki efek samping apa bila berlebihan, Seperi pada penjelasan artikel tentang kopi yang diupdate ini, minum kopi membuat wajah berjerawat, serta penjelasan kenapa bisa terjadi setelah banyak minum kopi.

Semua orang sudah pasti ingin memiliki kulit yang bersih, apalagi wajah yang mulus tanpa berjerawat tentu merupakan dambaan semua orang, terutama bagi para wanita, yang sangat memperhatikan perawatan wajah, berbagai cara dilakukan agar jerawat hilang namun terkadang jerawat membandel dan selalu muncul mengganggu penampilan.

Timbulnya jerawat di wajah tentu yang jadi penyebab adalah pola makan, pola makan yang tak teratur juga bisa menimbulkan jerawat  Tapi benarkah dengan mengonsumsi kopi juga bisa memicu tumbuhnya jerawat?

Dilansir dari Food Ndtv, melalui food detik.com, penyebab timbulnya jerawat sangat banyak dan salah satunya polusi serta asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Jika segala jenis perawatan telah dicoba tetapi tidak berhasil, tandanya harus lebih memperhatikan pola makan. Beberapa makanan yang memicu timbulnya jerawat diantaranya makanan pedas, produk susu, roti serta gorengan. Namun yang mengejutkan, kabarnya kopi juga jadi salah satu pemicu hadirnya jerawat.

Menurut praktisi kesehatan dan pakar nutrisi makrobiotik, Dr. Shilpa Arora ND, "Jerawat bisa semakin memburuk sebab asupan kopi yang berlebihan, tetapi bukan penyebab utamanya kopi bisa membuat wajah jadi berjerawat. Pasalnya tumbuhnya jerawat dipicu oleh ketidakseimbangan hormon. Jadi agar wajah terhindar dari jerawat wajib menghindari makanan mengandung banyak gula. Bersihkan juga buah dan sayuran sebelum dikonsumsi.

Dan untuk menghindari jerawat yang tidak diinginkan, yang perlu diperhatikan mengubah sedikit asupan kopi. Karena kopi mengandung sifat kimia yang meningkatkan hormon stres yang cenderung meningkatkan asupan kalori. Hal inilah yang memperburuk jerawat jadi muncul di wajah.

Sementara berdasarkan Konsultan serta pakar Nutrisi Dr. Rupali Datta, Kopi merupakan diuretik alami. Mengonsumsi terlalu banyak kopi bisa mengakibatkan kehilangan cairan tubuh sebab kadar asam cenderung naik. Semakin asam maka semakin kehilangan cairan tubuh dalam tubuh.

Asupan kopi yang berlebihan juga bisa mengeluarkan vitamin esensial serta mineral larut dalam air dari tubuh. Sehingga mengakibatkan dehidrasi yang selanjutnya dapat memicu tumbuhnya jerawat. ketika proses menghidrasi dialami tubuh terhambat, hal ini pula menyebabkan kembung. Jadi, lebih baik membatasi asupan kopi untuk mencegah jerawat membandel yang tidak diinginkan.

Jadi intinya jangan berlebihan minum kopi agar ketika minum kopi tak menyebabkan jerwat tumbuh di wajah.  Memang apapun yang berlebihan hasil pasti tak akan memuaskan, begitu pun halnya dengan minum kopi, ketika berlebiha disamping bisa menimbulkan jerawat, juga tak baik untuk kesehatan.

Demikinalah tentang Minum kopi wajah berjerawat serta penjelasannya. semoga bermanfaat. Artikel telah tayang di food.detikcom dengan judul. Katanya Minum Kopi Bikin Wajah Berjerawat, Ini Penjelasannya.

You Might Also Like: