Skip to main content

Puisi Tentang Kopi | Sajak Pendek Secangkir Kopi Hitam. Secangkir kopi merupakan formasi yang tak tertandingi. ketika di nikmati disaat santai. Kopi melengkapi petualangan pemikiran menciptakan kata demi kata, istilah demi istilah hingga tersaji imaji dari secangkir kopi untuk dirangkai dalam bait bait ajak pendek kopi hitam dan puisi tentang kopi.

Secangkir kopi bukan hanya antara manis hitam atau pahitnya kopi, tetapi dalam cangkir kopi mempunyai makna dalam kehidupan, ketika kata kata demi kata kopi didesain untuk menjadi kata motivasi, dapat membangkit semangat atau dorongan di dalam menjalani kehidupan sedih yang terkadang membuat air mata mengalir karena kesedihan yang dialami, hal ini biasa di sebut semangat secangkir kopi untuk jadi penyemangat hidup,

Secangkir kopi hitam yang biasa di nikmati ketika bersantai dapat melahirkan sejumlah renungan dan menjadi sebuah filosofi sebagaimana tergambar dalam sejumlah ungkapan kata mutiara secangkir kopi. "hidup itu ibarat secangkir kopi, kadang terasa getir kadang terasa manis",

Maka "Jalani hidup seperti menikmati secangkir kopi, minumlah dengan perlahan-lahan nikmati dan rasakan aroma kopi maka kau akan mengetahui apa yg sedang terjadi". begitulah sekilas kata mutiara secangkir kopi.

Dan berkaitan kata tentang secangkir kopi, puisi kopi atau puisi tentang kopi yang diterbitkan kali ini, adalah tentang puisi pendek secangkir kopi yang diantaranya juga terdapat sajak pendek kopi pagi dan sajak pendek kopi hitam, bagaimana puisi-puisinya untuk lebih jelasnya silahkan disimak saja berikut ini.

Puisi Pendek Secangkir Kopi | Sajak Pendek Secangkir Kopi Hitam

Berikut ini adalah beberapa puisi pendek dan sajak pendek secangkir kopi hitam dan sajak pendek kopi hitam yang terinspirasi dari aroma kopi dan dan berbagai kata kata selamat pagi tentang cangkir kopi dalam hidup dan kehidupan, dan untuk lebih jelasnya, silahkan disimak dibawah ini.

"Aku menemukan kembali rindu itu
Di secangkir kopi pagi yang ku seduh
Hitam mengalahkan malam
Namun hangat bagai sebuah ciuman".

Aku temukan kembali rindu
Pada secangkir kopi kuseduh
Hitam mengalahkan malam
Namun hangat, bagai: sebuah ciuman.

Ku larungkan saja rindu pagi ini pada secangkir kopi pagi
Biar ku seruput bersama legam pahit manisnya
Agar tak diragut dan manguap pada terik mentari.

Ku sruput lagi kopi rinduku,
Mungkin pahitmya kopi ini yg harus ku telan.
Bersama cigarete anganku mengawang,
Menerjemah hidup ini sudah dipilihkan.

Di sudut bilik ini
Di temani secangkir kopi hangat
Dari kebeningan hati,
Tafsirkan kata kawan bestari
Agar damai menemani.

Nikmati secangkir kopi hitam
Dalam sudut remang
Rindu membayang
Angan.

Andai kau ada di sini
Berdua nikmati secangkir kopi
Bersenandung bersama
Pasti malamku tak hampa

Bertanya embun pada daun
Tentang secangkir kopi senja
Mungkinkah kau mampu mendulang hangat
Bukan lagi beku beruas
Dari sisa petang yang mendidih
Aku pikir, hanya akan punah bukan.

Mentari menyapa menyambut hari
Secangkir kopi pagi sepahit jiwa-jiwa tersungkur
Darah membuncah di harian pagi
Pekik malaikat kecil menyayat hati

bunga-bunga sukma
Melesahkan harmoni yang sedang membina
Indahnya cinta di cangkir kopi
Manis dan pahitnya kopi melebur di serpihan bingkai hati

Secangkir kopi hangat
Menggaet percakapan di beranda
Pemuda-pemuda desa
Menghirup masa depan; menggantungnya -
Pada sayap-sayap burung gereja

Secangkir kopi yg mengupas rasa
Alam batin menjamah mimpi
Dan kembangkan dalam doa
Reguk nelangsa yang kita akhiri

Seperti biasa secangkir kopi yg menemani
Sunyinya malam ini
Bulan dan bintang pun sembunyi
Mungkin ingin menyendiri

Demikianlah puisi pendek secangkir kopi. Secangkir kopi bukan hanya berkisah tentang dari mana kopi berasal serta kemana kopi menancapkan pengaruh serta aroma rasanya. Secangkir kopi bisa mengurai makna-makna terdalam sebagai refleksi serta analogi sebuah kehidupan yg kita jalani.

Secangkir kopi dapat berbicara tentang perputaran ekonomi serta naik turunnya suatu pendapatan dan keuntungan yg dialami negara serta pengusaha dan bahkan petani kopi sekalipun. secangkir kopi memiliki peranan tersendiri dalam kehidupan

Bahkan secangkir kopi bisa berkisah tentang struktur kehidupan sosial serta dinamika sosial didalam sebuah masyarakat, mulai dari interkasi, peranan, status sosial bahkan dinamika perubahan dimasyarakat.

Maka ketika minum secangkir kopi, sesungguhnya bukan hanya manis dan pahitnya kopi saja akan tetapi banyak mengandung makna dan filosofi kehidupan tanpa kita sadari. begitulah kira- kira, baca juga puisi kopi yg lain atau kata kata tentang kopi dan sajak pendek kopi pagi yang kami sajikan di blog Melulu kopi.

You Might Also Like: