Skip to main content
Kopi Bisa Mencegah Kanker Usus Besar. Kabar gembira bagi para penggemar dan pencinta minuman kopi yang tak bisa lepas dari kesehariannya dengan secangkir kopi. Ilmuwan dari UT Southwestern Medical Center's Simmons Cancer Center mengungkapkan kebiasaan minum kopi dapat mencegah kanker usus besar.

Dilansir dari Natural News, melalui liputan6.com, penelitian ini dilakukan oleh para ilmuwan Israel dengan melibatkan 8.500 orang yang terdiri dari 5.000 penderita kanker usus besar dan 3.500 orang yang tidak mengalami kanker. Hasilnya, mereka yang minum kopi memiliki risiko 30 persen lebih rendah terkena kanker usus besar.

Penelitian ini juga membuktikan, bahwa makin banyak kopi yang dikonsumsi, makin rendah pula kemungkinan terkena kanker usus besar. Mereka yang minum satu hingga dua cangkir kopi per hari memiliki risiko terkena kanker 22 persen lebih rendah. Adapun, mereka yang mengonsumsi lebih dari dua setengah cangkir kopi memiliki risiko 59 persen lebih rendah terkena kanker usus besar.

Berdasarkan penelitian ini, para ahli berpendapat, bahwa dalam kondisi normal, kopi akan cepat melintasi usus besar. Hal ini menyebabkan karsinogen potensial (zat yang memicu kanker) yang terdapat pada kopi tidak diserap tubuh. Selain itu, senyawa pada kopi pun dipercaya memiliki sifat pencegah kanker.

Demikianlah artikel kesehatan tentang kopi, Ternyata Kopi Bisa Mencegah Kanker Usus Besar. semoga bermanfaat dan menambah wawasan tentang kopi dan kesehatan, Arikel ini telah tayang di liputan6.com dengan judul Kabar Terbaru, Kopi Cegah Kanker Usus Besar.

You Might Also Like: