Skip to main content
Melulu kopi | Ternyata minum kopi bermanfaat bagi kesehatan. Kabar baik pagi penggemar kopi, ternyata minum kopi sangat bermanfaat bagi kesehatan. Seperti yang kita ketahui kopi adalah pelengkap di saat santai, namun di baliknya juga bermanfaat bagi kesehatan. Seperti studi yang di lakukan di korea. Menyebutkan mengonsumsi 3 sampai 5 cangkir kopi sehari dapat menurunkan risiko serangan jantung. Peneliti di korea menemukan orang dewĘŚsa yang mengokonsumsi kopi lebih sehat dari pada mereka yang tidak mengkonsumsi.

Studi tersebut mengatakan, mengonsumsi 3 – 5 cangkir kopi sehari memiliki risiko lebih rendah mengalami endapan kalsium di arteri koroner, yang merupakan indikator dari penyakit jantung. Untuk diketahui, arteri koroner adalah pembuluh yang membawa darah beroksigen ke otot jantung.

Seperti yang dikatakan. Dr Eliseo Guallar, seorang ahli epidemiologi di Johns Hopskin University Bloomberg School of Public Health di Batimore, Maryland, Amerika Serikat. Setiap secangkir kopi yang kita minum, resiko penyumbatan arteri semakin rendah.

Penelitian ini juga membantah pernyataan yang beredar bahwa meminum kopi justru buruk bagi kesehatan jantung. Sejatinya studi ini bukan studi pertama yang mengaitkan konsumsi kopi dengan risiko serangan jantung.

Sebelumnya telah ada penelitian yang menyebutkan mengkonsumsi kopi dengan kadar yang pas, tidak kurang dan tidak berlebihan, dengan risiko penyakit kopi, Sementar penelitian lain menyebut meminum kopi dengan kadar yang tepat bisa menurunkan risiko terkena diabetes tipe 2.

Nah tuh kan ternyata manfaat minum kopi bermanfaat bagi kesehatan. masih ragu minum kopi? kuncinya jangan terlalu berlebihan, sebab apapun yang berlebihan tak akan baik hasilnya. begitula kira- kita terima ksih sudah menyimak artikel di blog melulu kopi.

Sumber

You Might Also Like: