Skip to main content
Melulu kopi | Tips minum kopi agar tidak kembung. Pengemar kopi jika tak menikmati atau mencicipi kopi dalam sehari, serasa ada yang kurang dalam hari- harinya, apalagi seorang perok0k, tak lengkap rasa jika di saat santai merok0k tanpa secangkir kopi entah kopi hitam dan kopi-kopi yang lain,.

Tetapi terkadang disaat kita selesai minum kopi, perut biasanya terasa kembung dan mual. Nah cara menhilangkan rasa setelah mium kopi, dibawah ini beberapa tips menyajikan kopi agar saat selesai minum kopi, perut tak kembung.


Berikut ini cara minum kopi yang baik agar perut tak kembung
  1. Saat akan menikmati kopi di pagi hari, Wajib sarapan atau memakan makanan dan minum air putih terlebih dahulu ( isi perut ) sebelum minum kopi.
  2. Saat akan menyeduh kopi harus menggunakan air yang dimasak dan mendidih (hindari mengunakan air termos dan dispenser).
  3. Setelah air matang , tunggu dulu sekitar 30 detik dan buka teko agar uapnya keluar sebelum menuangkan air panasnya kedalam cangkir yang sudah ada kopinya. Karena asap yang keluar dari teko air panas akan sedikit mengurangi aroma kopi ( agak bau gosong nantinya )
  4. Setelah Air Panas dituangkan kedalam cangkir , tutup cangkir dengan penutupnya agar aroma kopi tidak menyebar dan langsung hilang ( aroma kopi biasanya menimbulkan rasa semangat/ceria dll pada saat tercium oleh kita )
  5. Biarkan sejenak kopi hitam panas tadi agar panas nya berkurang dengan sendirinya , dan Jangan ditiup menggunakan mulut, karna tiupan mulut ke kopi panas akan menciptakan zat kimia yang berbahaya buat tubuh.
  6. Minumlah kopi itu selagi hangat (tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin).
Demikianlah tips minum agar tidak kembung, atau cara mengatasi perut kembung setelah minum kopi. semoga bermanfaat bagi kopi lovers. terimkasih, sudah menyimak artikel share ulang, diatas semoga bermanfaat.

Refrensi burgayo.com

You Might Also Like: