Skip to main content
Puisi Bagaimana Kita Bisa Menyatu. Menyatu artinya dua hal yang berpisah menjadi satu, dan jika dalam cinta dua hati bisa menyatu jika terdapat kesamaan dan kecocokan serta kesiapan dan bila ketiga hal ini tak dapat terpenuhi maka cinta puntak dapat bersatu, walaupun senadainya bisa bersatu dengan cara cara tertentu, dipastikan kebahagian dari cinta susah digapai.

Dan berkaitan dengan kata kata menyatu dalam cinta puisi yang di post di kesempatan ini adalah puisi berjudul puisi bagaimana kita bersatu, Nah bagaimana puisinya, menceritakan tentang apa, selengkapnya disimak saja puisinya berikut ini.


BAGAIMANA KITA BISA MENYATU?
Oleh: Pramasyudha Tasaruf

Bagaimana kita bisa menyatu
Aku rupa wujud satu
Engkau beratus mungkin beribu
lalu jutaan angka-angka pada bilangan yang erat kau memeluknya

Nominalmu tersebar di departemen keuangan negara hingga namamu tercatat di semua bank-bank indonesia
Aku masih buta bentuk ketiadaan nyata hingga samar di terangnya cahaya bahkan di kantor desa pun namaku tak ada
Bagaimana kita bisa menyatu
seperti tiupan roh di empat puluh hari ia bersemayam di tubuh daun

Bagaimana kita bisa menyatu
kalau aku tak pernah menjadi hasil sama dengan jumlah yang kau mimpikan menjadi berkah kehidupan

Engkau bicara cinta
Sedang aku masih saja luka
Engkau bicara rindu
Sedang aku masih pilu
Engkau bicara bahagia
Sedang sepertinya aku lupa

Berbusa-busa engkau bicara
Dan aku makin tak peduli
karena sepertinya aku banyak muak melihatmu berkampanye mengobral janji
Dan sepertinya aku telah mengecewakan secangkir kopi yang ia tawarkan untuk menyudahi aku dari mimpi

Demikianlah puisi bagaimana kita bisa menyatu, baca juga puisi-puisi yang lain menceritakan tentang keistimewaan kopi, atau kata kata tentang secangkir kopi dan berbagai macam artike tentaang kopi, terima kasih sudah menyimak puisi diatas.

You Might Also Like: