Skip to main content

Selamat pagi para penikmat kopi dan para pencinta rangkaian kata kata kopi dan puisi kopi, kembali puisi tentang kopi diupdate dengan judul puisi rasa nyeri di warung kopi dan puisi aku dan kopi pagi.

Untuk menambah bacaan kata kata kopi dan serta menambah koleksi puisi kopi yang menjadi ciri khas blog melulu kopi.

Nah bagaimana kata kata keren kopi dalam dua puisi tentang kopi apakah dalam bentuk kata kopi romantis atau mungkin juga mengandung kata kata lucu kopi, ataukah mungkin terdapat kata motivasi secangkir kopi didalam bait-bait puisinya.

Untuk lebih jalesnya, tentang dua puisi tentang kopi ini, disimak saja puisi agar memahami maksud yang terkandung dalam puisinya, berikut puisi tentang kopi dengan judul:

  1. Puisi rasa nyeri di warung kopi
  2. Puisi aku dan kopi, pagi ini

Dua puisi kopi ini ditulis oleh Ys Sunaryo dan Kawulo Alit berikut ini tentang puisi kopi, silahkan disimak saja.


RASA NYERI DI WARUNG KOPIKarya Y.S. Sunaryo

Pagi meringkuk di secangkir kopi
Aroma tiga rasa menelikung sunyi
Melipat hitam putih mimpi
Sisa semalam yang tak tuntas disesapi

Kopi di warung pinggir kali seolah mengerti
Takdir rasa yang menimpa pembeli
Manis dilumati, pahit menyesaki dan asam sesekali berganti
Membirahi jemari mengocek warna-warni lukisan hati

Aku tak mampu pergi
Malah kupandangi wajah lesu pemilik warung kopi
Ada gundah yang sama menggurat di cekung pipih pipi
Bahwa hitam baginya warna abadi

Ah, siapa yang mesti peduli
Ketika aku pun hanya sebentar berempati
Dan, saat siang rasa memanggil lagi
Warung kopi telah hanyut di keruh limbah industri

Bandung, 3 September 2017


Aku Dan Kopi, Pagi IniOleh: Kawulo Alit

Semburat emas
Memancar indah di timur semesta
Terpendar hangat menyapa raga
Secangkir kopi, mengepul iringi kedipan mata

Aku dan kopi
Menyambut dingin di awal pagi
Dengan harapan
Bersama satu impian

Menapaki hari cipratkan kisah di pertiwi
Seirama Takdir-Nya langkahkan kaki
Menoreh sejarah, di hamparan tanpa tepi

Walau kisah masih entah
Tanpa tuju, mencari temu
Tetap kutelusuri jengkal-jengkal semu
Berharap menemukanmu pembunuh resahku

Aku dan kopi
Pagi ini ....


Demikianlah puisi tentang kopi dengan judul puisi rasa nyeri di warung kopi dan puisi aku dan kopi pagi, semoga dua puisi kopi diatas dapat menghibur dam bermanfaat bagi para penikmat kopi dan pencinta artikel kopi,

You Might Also Like: